4 Rekomendasi Aktivitas Seru di Kawasan Gunung Bromo

Bopel.News  4 Rekomendasi Aktivitas Seru di Kawasan Gunung Bromo

Kawasan wisata Gunung Bromo kembali menjadi tempat di gelarnya rangkaian pertunjukan musik jazz gunung. Jazz Gunung Bromo 2024 menjanjikan pengalaman menikmati musik jazz etnik di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 19-20. Juli 2024.

Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Kawasan alamnya yang masih asri dan terjaga keasliannya menjanjikan suasana menenangkan dan menyegarkan khas dataran tinggi

Selain menikmati musik jazz di Event Jazz Gunung Bromo 2024, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa menjadi referensi saat Anda berkunjung ke kawasan wisata Bromo.

Bertualang Menaiki Jeep

Aktivitas yang tidak boleh di lewatkan saat berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo adalah wisata petualangan dengan menggunakan mobil jeep. Kemampuan jeep melewati berbagai jalur terjal membuat penjelajahan kawasan wisata seluas 800 kilometer persegi ini semakin menyenangkan dan tidak melelahkan.

Untuk aktivitas wisata menggunakan mobil jeep, pihak pengelola menawarkan paket sewa khusus dengan harga sewa berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1,250 juta. Pengunjung dapat memilih untuk dikendarai di bawah bimbingan staf atau berkendara secara mandiri dan menjelajahi kawasan Gunung Bromo dengan lebih leluasa.

Menikmati Sunrise di Penanjakan

Jalur pendakian Penanjakan merupakan salah satu tempat terbaik bagi para pemburu matahari terbit. Terletak di Tengger Semeru, tempat ini menjanjikan pemandangan matahari terbit yang bisa di nikmati di tengah pemandangan alam berupa bukit, gunung, lembah, dan kawah di udara sejuk.

Waktu terbaik untuk menikmati matahari terbit di lokasi ini adalah pada pukul 05.30 WIB. Agar tidak tersesat, di sarankan untuk mengatur waktu keberangkatan dan meminta saran dari pemandu wisata di lokasi. Selain Penanjakan, ada dua jalur lain bagi pengunjung yang ingin menikmati momen terbitnya matahari: jalur pendakian Bukit Cinta dan Bukit Mentigen.

Berjalan di Atas Pasir Berbisik

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo tanpa merasakan pengalaman menyusuri Pasir Berbisik. Hamparan luas pasir hitam yang membentang di sekitar pegunungan serta gemerisik pasir yang tertiup angin segar khas dataran tinggi memberikan ilusi bisikan di telinga.

Pemandangan pasir bergelombang yang unik khas lokasi ini menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi pengunjung yang gemar berburu foto. Pengunjung yang datang setelah jam 9 pagi bahkan bisa merasakan awan bergerak dari tebing Kaldera Bromo menuju Gunung Bromo.

Hunting Foto di Bukit Teletubbies

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah berburu foto Bukit Teletubbies. Bukit yang dahulu bernama Lembah Jemplang ini juga menjadi salah satu tempat wisata populer di kawasan Gunung Bromo. Namanya berasal dari bentuknya yang menyerupai pemandangan perbukitan di serial anak-anak “Teletubbies”.

Berlatar belakang padang savana yang luas, pengunjung biasanya berlomba-lomba berburu foto menarik untuk mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam yang mempesona. Selain itu, Bukit Teletubbies juga terkenal dengan kawasannya yang di katakan lebih sejuk di bandingkan panas karena lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Bukit Teletubbies Bromo, ada tiga rute yang tersedia: Malang, Probolinggo, dan Pasuruan. Untuk menuju bukit ini biasanya pengunjung di arahkan ke Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

4 Rekomendasi Aktivitas Seru di Kawasan Gunung Bromo

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar