Kaleng Soda Meledak di Pesawat

Bopel.News  Kaleng Soda Meledak di Pesawat

Suhu panas akhir-akhir ini berdampak banyak bagi industri pariwisata. Baru-baru ini, suhu panas menyebabkan sejumlah kaleng soda meledak dan menyebabkan 20 pramugari Southwest Airlines di Amerika Serikat cedera.

Menurut Washington Post, para pramugari mencoba sedang membuka kaleng soda tersebut ketika tiba-tiba meledak di udara. Suhu musim panas di seluruh AS sangat tinggi sehingga menimbulkan masalah pada ketinggian jelajah.

Selain itu, banyak bandara tempat Southwest Airlines beroperasi terletak di kota-kota yang telah memecahkan rekor suhu tahun ini, sebagai akibat dari gelombang panas yang dipicu oleh perubahan iklim.

Kaleng Soda Berubah Bentuk dan Pecah

Southwest mengkonfirmasi kepada NPR bahwa panas telah membuat kaleng soda meleyot atau berubah bentuk dan beberapa kaleng lainnya pecah saat dibuka. Masalah ini sudah diantisipasi sejak musim semi lalu tapi mereka mengklaim belum pernah mendapatkan laporan insiden yang melibatkan pelanggan.

“Kami menyadari masalah ini dan telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga minuman tetap dingin, terutama di bandara kami yang mengalami suhu ekstrem,” kata juru bicara Chris Perry dalam sebuah pernyataan.

20 Pramugari Luka

Sekitar 20 pramugari terluka akibat ledakan kaleng pada musim panas ini. Seorang pramugari lukanya harus dijahit, menurut CBS News.

Meledaknya kaleng soda pada musim panas ini baru ditemukan pada masakapai Southwest Airlines. Ada dugaan, ini dikarenakan cara mereka menangani minuman dalam penerbangan yang berbeda dibandingkan maskapai lain.

Maskapai ini menyediakan minuman sendiri dan tidak memilih barang yang mudah rusak karena mereka tidak menyajikan makanan selama penerbangan. Itu sebabnya, mereka tidak menggunakan truk berpendingin. Namun, perusahaan tersebut kini sedang menguji truk dengan area kargo ber-AC di Phoenix dan Las Vegas.

Mereka juga meminta tim bandara untuk menggunakan termometer digital untuk mengukur suhu kaleng sebelum dimuat di setiap pesawat. Jika ada kaleng memiliki suku di atas 98 derajat Fahrenheit (36,7 derajat Celcius) maka tidak akan dimasukkan ke pesawat.

Setelah mengudara, perusahaan tersebut menginstruksikan pramugari untuk tidak membuka kaleng yang terlihat tidak berbentuk atau terasa panas saat disentuh. Mereka bisa menawarkan minuman alternatif untuk pelanggan.

Sejumlah pesawat milik maskapai Southwest Airlines, parkir di bandara Baltimore/Washington International Thurgood Marshall Airport. Kerusakaan sistem diduga menjadi penyebab tertundanya sejumlah penerbangan. Baltimore, Maryland, 15 Agustus 2015. Rob Carr / Getty Images.

Kaleng Soda Meledak di Pesawat

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar