Barcelona membutuhkan perubahan haluan lebih dari Dani Olmo

Bopelnews – Barcelona membutuhkan perubahan haluan lebih dari Dani Olmo

Dua pemain Spanyol yang tampil apik menjuarai Euro 2024, Nico Williams dan Dani Olmo, belakangan dikaitkan dengan Barcelona. Barcelona diyakini rela berjuang untuk mendatangkan Williams. Namun, apakah Barcelona perlu melakukan sesuatu untuk mendapatkan Olmo?

Williams adalah pemain sayap berusia 22 tahun untuk Athletic Bilbao. Sedangkan Olmo merupakan pemain berusia 26 tahun yang bermain untuk RB Leipzig di Jerman sejak tahun 2020. Produk La Masia yang belum pernah bermain di tim utama Barcelona itu bisa bermain sebagai gelandang serang maupun sayap kiri.

Salah satu pendapat adalah Barcelona sebaiknya tidak memprioritaskan mendatangkan Olmo. Karena ada satu posisi yang harus menjadi prioritas utama mereka saat ini, yaitu pivot point.

Ya, Barcelona membutuhkan gelandang tengah yang bisa menjadi jembatan antara lini belakang dan depan. Pasalnya, posisi tersebut kini dianggap sebagai titik lemah Barcelona.

Mengapa Barcelona tidak membutuhkan Dani Olmo?

Barcelona membutuhkan perubahan haluan lebih dari Dani Olmo

Barcelona tak membutuhkan Dani Olmo, apalagi jika ingin memainkannya sebagai pemain sayap kiri. Pasalnya Barcelona akan memiliki Nico Williams di sektor tersebut (jika mereka benar-benar bisa mendapatkannya).

Selain itu, Rafinha, Ferran Torres, dan Ansu Fati bisa saja menempati posisi tersebut.

Jika Barcelona ingin menggunakan Olmo sebagai gelandang serang, situasinya tidak akan banyak berubah. Sudah ada beberapa pemain di posisi ini yang bisa Anda andalkan.

Diantaranya adalah Frenkie de Jong, Pedri, Ilkay Gundogan dan Gaxi (yang masih dalam masa pemulihan cedera). Fermin Lopez dengan performa apiknya di musim 2023/2024 juga layak diberi kesempatan.

BACA JUGA : Karim Benzema Jagokan Vinicius Sabet Ballon d’Or 2024

Barcelona membutuhkan lebih banyak sentuhan baru

Barcelona membutuhkan pemain pendukung baru, yang berkualitas dan dapat diandalkan. Pasalnya pasca era Sergio Busquets, posisi tersebut belum menemukan pengganti yang cocok.

Di posisi tersebut, Xavi terkadang memainkan Eric Garcia dan Andreas Christensen. Namun, hal ini bukanlah solusi.

Pelatih baru Barcelona Hansi Flick perlu memberinya pemain starter baru yang memiliki kualitas dan kemampuan untuk menjadi starter secara reguler di tim terbaik dunia.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Barcelona musim panas ini. Ini termasuk Guido Rodriguez, Amadou Onana, Mikel Merino, Martin Zubimendi dan Joshua Kimmich.

Namun, Barcelona nampaknya lebih fokus mendatangkan Williams saat ini, dengan Olmo menjadi salah satu alternatifnya.

Melihat situasi saat ini, Barcelona mungkin sebaiknya melupakan Olmo. Karena yang mereka butuhkan saat ini adalah perubahan haluan.

BACA JUGA : Gaji Kylian Mbappe di Bawah 2 Pemain Barcelona

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar