EURO 2024 : Inggris Saat Ini Adalah Tim yang Gigih dan Percaya Diri

EURO 2024 : Inggris Saat Ini Adalah Tim yang Gigih dan Percaya Diri

Bopelnews – Saat ini, Inggris adalah sebuah tim yang gigih dan percaya diri. Hal tersebut diungkapkan oleh kapten mereka, Harry Kane. Timnas Spanyol dan Timnas Inggris akan ‘saling bunuh’ di final Euro 2024. Pertandingan antara Spanyol vs Inggris di Olympiastadion Berlin ini dijadwalkan kick-off Senin, 15 Juli 2024, jam 02:00 WIB.

Di Euro 2020, Inggris lolos sampai final, tapi gagal jadi juara. Mereka kalah adu penalti dari Italia. Di Piala Dunia 2022, Inggris terhenti di perempat final. Mereka kalah dari Prancis 1-2.

Pengalaman dari turnamen-turnamen itu telah membentuk Inggris racikan Gareth Southgate jadi tim yang berbeda. Di Euro 2024, dengan kegigihannya, mereka pun menginjakkan kaki di final.

Mentalitas Inggris

Melawan Slovakia di babak 16 besar, Inggris kebobolan terlebih dulu, tapi bisa comeback, dan menang 2-1 di extra time, Dan Melawan Swiss di perempat final, Inggris kembali tertinggal sebelum akhirnya bermain imbang 1-1, dan menang adu penalti. Melawan Belanda di semifinal, gawang Inggris lagi-lagi bobol duluan, tapi masih bisa menang.

“Keyakinan telah tumbuh seiring berjalannya turnamen ini. Pengalaman telah membentuk kegigihan dan kepercayaan diri kami,” tutur Kane, seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Kami tahu bahwa kami memiliki pemain-pemain hebat dan solidaritas yang kuat; kami akan membutuhkan semua itu, juga lebih dari itu. Saya yakin kalau akan ada sedikit rasa gugup, tetapi ketika Anda keluar di lapangan, yang penting adalah melakukan pekerjaan Anda,” imbuh striker Inggris itu.

Tentang Harry Kane yang Tak Berjodoh dengan Trofi Juara

Harry Kane sendiri sebenarnya seolah dikutuk tak berjodoh dengan trofi juara. Ini bukan cuma di level klub, tapi juga di tim nasional.

Di Tottenham, Kane tak pernah jadi juara. Pindah ke Bayern Munchen (yang notabene merupakan spesialis juara di Jerman) pada musim 2023/2024 kemarin, Kane lagi-lagi tanpa gelar bersama Timnas Inggris, nasibnya juga sama.

Bersama Tottenham, Kane cuma jadi runner-up EFL Cup 2014/15 dan 2020/21, serta Liga Champions 2018/19. Bersama Timnas Inggris, Kane hanya pernah meraih peringkat tiga UEFA Nations League 2018/19 dan runner-up Euro 2020.

“Bukan rahasia bahwa saya belum pernah memenangkan trofi tim. Besok, saya punya kesempatan untuk memenangkan salah satu yang terbesar,” tegas Kane.

“Kami yakin bisa menghadapi siapa pun. Kami telah melewati masa-masa sulit di turnamen ini, dan kami berhasil melewati semuanya. Hal tersebut membangun kepercayaan diri dan kegigihan yang luar biasa, yang keduanya sangat dibutuhkan dalam sebuah final,” tutupnya.

Jadwal Euro 2024 – Semifinal dan Final

FINAL
15 Juli 2024, 02:00 WIB Spanyol vs Inggris – Olympiastadion

EURO 2024 : Inggris Saat Ini Adalah Tim yang Gigih dan Percaya Diri

Share it:

Tags

Sepak Bola
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar