Pakai Fitur AI Speak di Oppo Reno12 Pro 5G, Serasa Punya Pembaca Berita Pribadi

Pakai Fitur AI Speak di Oppo Reno12 Pro 5G, Serasa Punya Pembaca Berita Pribadi

Oppo Reno12 Pro 5G kini sudah tersedia di Indonesia. Salah satu yang di hadirkan Oppo di perangkat ini adalah fitur AI Speak.

Sesuai namanya, AI Speak memiliki kemampuan untuk membaca situs web, dokumen, atau bahkan buku yang tengah di buka di Oppo Reno12 Pro 5G.

Pengalaman yang di tawarkan fitur ini pun terdengar cukup realistis. Sebab, fitur ini telah did ukung dengan machine learning text-to-speech serta teknologi AI yang telah dit ingkatkan.

Yang menariknya lagi, pengguna bisa memilih untuk mendengarkan suara pria atau wanita. Nah, berbekal fitur ini, pengguna HP Reno12 Pro 5G sebenarnya bisa merasakan pengalaman layaknya memiliki pembaca berita pribadi.

Kok bisa? Sebab, dengan fitur ini, pengguna bisa meminta AI Speak untuk membacakan artikel atau berita yang ingin di ketahui, tanpa perlu melihatnya langsung di layar smartphone.

Tidak hanya itu, fitur ini juga membantu pengguna Reno12 Pro yang ingin tetap memperbarui berita atau informasi terkini, sambil tetap melakukan aktivitas lainnya, karena informasi tersebut akan di bacakan secara otomatis oleh AI Speak.

Cara mengakses fitur ini pun terbilang mudah. Kamu cukup membuka teks atau artikel yang di baca lewat browser.


Setelah artikel di buka, geser sidebar Smart Functions yang ada di atas kanan layar. Nantinya, akan muncul beberapa opsi, seperti AI Speak dan AI Summary.

Artinya, Anda juga bisa menggunakan AI Speak di Oppo Reno12 Pro. Setelahnya, fitur ini akan meng-scan isi artikel yang tengah di buka.

Jika proses pemindaian selesai, fitur AI Speak di HP Oppo ini akan langsung membacakan artikel tersebut. Dari situ, kamu juga bisa memilih suara pembaca berita, pria atau wanita.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih beberapa opsi lain seperti tombol jeda untuk menjeda, tombol fast forward, serta tombol rewind. Ada pula opsi tombol replay dan speed untuk mengatur kecepatan membaca.

Menariknya lagi, fitur Oppo ini bisa tetap berjalan meski aplikasi sudah di tutup. Jadi, kamu nanti akan di perlihatkan dalam bentuk ikon mengambang di layar.

Hanya perlu di ingat, fitur ini memang belum mendukung banyak bahasa. Saat ini, fitur AI Speak di Oppo Reno12 Pro 5G hanya bisa mengeali bahasa Mandarin, Inggris, dan Hindi.

Bagaimana dengan Oppo Reno12 dan Reno12 Pro 5G?

Beberapa bulan lalu, Oppo akhirnya merilis seri ponsel Reno terbarunya, Oppo Reno12 Series 5G. Smartphone tersebut tersedia di Indonesia mulai dari Oppo Reno12 Pro 5G dan Oppo Reno12 5G.

Kedua smartphone ini hadir dengan desain yang mirip, opsi warnanya juga hampir sama, dan spesifikasi yang juga sama. Silakan bertanya, Oppo Reno12 Pro dan Oppo Reno12 memiliki sejumlah perbedaan.

Oppo Reno12 Pro 5G berdampak positif pada harga premium perangkat.

Lalu apa saja perbedaan antara keduanya? PR Manager Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra menjelaskan setidaknya ada lima perbedaan Oppo Reno12 Po 5G dan Oppo Reno12 5G.

  1. Bobot Ponsel

Arga mengatakan, bobot ponsel Reno12 Pro 5G sedikit lebih berat di bandingkan Oppo Reno12 5G.

Oppo Reno12 Pro memiliki Nebula Silver dan Space Brown dalam 1 gram. Versi Bobot Nebula Silver berbobot 181 gram dengan ketebalan 7.45 mm dan versi Space Brown memiliki bobot 180 gram dangan ketebalan 7.40 mm.

Untuk Oppo Reno12 5G memiliki ukuran 177 gram dan ketebalan 7,57 mm serta ukuran 0,12 mm.

Pakai Fitur AI Speak di Oppo Reno12 Pro 5G, Serasa Punya Pembaca Berita Pribadi

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar