IBM Luncurkan Solusi Ancaman Siber di Era AI dan Komputasi Kuantum, Seperti Apa?

Bopelnew-IBM Luncurkan Solusi Ancaman Siber di Era AI dan Komputasi Kuantum, Seperti Apa?

Dalam upaya menghadapi risiko keamanan di era hybrid cloud, kecerdasan buatan (AI), dan komputasi kuantum, IBM memperkenalkan IBM Guardium .

IBM Guardium Data Security Center adalah sebuah solusi keamanan berbasis SaaS, di mana keamanan siber ini memberikan perlindungan.

IBM Guardium Data Security Center mampu mengelola data pada data, deteksi ancaman, pengelolaan kriptografi, pengendalian anggota, dan data dalam sistem.

“Dalam masa perubahan ini, organisasi harus meningkatkan kemampuan beradaptasi dalam menangani ancaman kriptografi dan menggabungkan model AI mereka yang cermat.

IBM Guardium Data Security Center di dukung oleh dua komponen utama: Guardium AI Security dan Guardium Quantum Safe. Guardium AI Security berfokus pada pengelolaan risiko keamanan AI, khususnya dalam mendeteksi.

Selain itu, solusi ini membantu tim keamanan menggabungkan penggunaan data AI dan mengurangi potensi pelanggaran aturan pengelolaan data.

Sedangkan Guardium Quantum Safe melindungi data terenkripsi dari serangan siber di masa depan oleh pelaku dengan akses ke komputer.

Teknologi ini di kembangkan oleh IBM Research dan mencakup algoritma kriptografi pasca-kuantum yang sudah di setujui oleh National Institute .

“IBM Guardium Quantum Safe membantu organisasi menyatukan dan mengelola keamanan data terenkripsi untuk mengatasi risiko.

Sistem ini memudahkan analisis keamanan dalam melacak kerentanan tanpa harus mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan alat yang terpisah.

Pendekatan keamanan menyeluruh yang di tawarkan oleh IBM Guardium Data Security Center hadir di momen penting.
Contohnya seperti catatan medis, transaksi keuangan, hingga kekayaan intelektual (IP), semakin rentan terhadap ancaman siber di era AI dan pilihan.

IBM dan Red Hat Bentuk Komunitas AI InstructLab Sumber Terbuka

Peluncuran ChatGPT membuat sejumlah perusahaan tertarik dengan Generative AI (GenAI). Perusahaan mulai beralih dari penilaian awal terhadap layanan GenAI ke fase pengembangan aplikasi dengan AI.

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak (AI) di komputer Anda, IBM di Red Hat berkolaborasi meluncurkan InstructLab, dalam komunikasi .

Proyek InstructLab berfungsi untuk meletakkan pengembangan model bahasa besar (LLM) atau model dasar yang memungkinkan AI memahami.

Menghasilkan teks bahasa manusia di tangan para pengembang dengan membuat, mengembangkan, dan berkontribusi pada proyek open source apa pun.

Alat penyelarasan ada di InstructLab, model Granite ada di Red Hat Enterprise Linux AI (RHEL AI).

Sebagai bagian dari peluncuran InstructLab, IBM juga merilis satu paket Granite, sebuah model kode berbahasa Inggris dan berbasis open source.

Model ini di luncurkan di bawah lisensi Apache dengan transparansi pada dataset yang digunakan untuk melatih model tersebut.

IBM Luncurkan Solusi Ancaman Siber di Era AI dan Komputasi Kuantum, Seperti Apa?

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar