Kualitas Hidup Agar Strong Saat Masa Tua

Bopelnews – Kualitas Hidup Agar Strong Saat Masa Tua

Kualitas Hidup Agar Strong Saat Masa Tua , Psikolog klinis Kasandra Putranto mengatakan seiring bertambahnya usia, lansia butuh perhatian khusus dan dukungan untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup.

Ia mengatakan lansia sering mengalami perubahan fisik dan mental sehingga butuh akses yang mudah ke perawatan kesehatan yang berkualitas.

Selain itu, diet seimbang juga penting untuk kesehatan lansia agar sejahtera di masa tua. Lansia perlu mengonsumsi makanan kaya nutrisi, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein, dan lemak sehat.

Penting juga untuk cukup minum air agar tetap terhidrasi dengan baik. Perhatian terhadap kesehatan fisik dan emosional lansia juga harus dijaga. Hal ini bisa di dapat dari olahraga dan aktivitas fisik untuk menjaga kekuatan otot dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Kegiatan Yang Membuat Otak Selalu Terangsang

Kasandra mengatakan kegiatan yang merangsang otak seperti membaca, menulis, atau bermain teka-teki, serta menjaga hubungan dekat dengan keluarga dan teman-teman dapat membantu menjaga kesehatan mental dan emosional lansia. Lansia juga butuh dukungan terhadap akses keselamatan, baik di rumah maupun di jalan, dengan membantunya tetap aman beraktivitas.

“Selain itu, mereka juga mungkin membutuhkan bantuan dengan tugas sehari-hari seperti memasak, membersihkan rumah, atau mengurus kebutuhan pribadi,” jelas Kasandra.

Dukungan sosial yang kuat dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, mengurangi kesepian, dan membantu mengatasi tantangan yang mungkin di hadapi.

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar