Mengunjungi Taman Nasional Yosemite Tak Perlu Lagi Reservasi

Bopelnews – Mengunjungi Taman Nasional Yosemite Tak Perlu Lagi Reservasi

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Nasional Yosemite, di California, Amerika Serikat, kini tak perlu reservasi lagi. Wisatawan dapat langsung mengunjungi taman tersebut, sejak 13 Oktober 2024 lalu.

Awalnya, sistem reservasi akan berakhir pada 27 Oktober 2024. Namun akhirnya di majukan. Wisatawan yang sudah memesan tiket sebelumnya, dana pembelian akan secara otomatis di berikan kepada wisatawan yang membeli reservasi untuk sisa tahun ini.

“Berdasarkan pemantauan kami terhadap pola penggunaan pengunjung dan dampaknya, kami akan mengakhirinya beberapa minggu lebih awal,” keterangan National Park Service. Namun wisatan yang berkendara ke Yosemite tetap harus membayar biaya masuk tempat parkir mobil sebesar US$35 (sekitar Rp458 ribu) saat mereka tiba.

Alasan reservasi di batalkan

NPS mengumumkan rincian rencana pengelolaan akses pengunjung pada bulan Februari dan musim panas tahun 2025 pada akhir tahun ini. Sementara. reservasi di wajibkan pada beberapa akhir pekan di bulan Februari dan pada President Day, selain musim semi, musim panas, dan awal musim gugur yang sibuk.

Selama beberapa dekade, Yosemite bergulat dengan kemacetan. “Kami ingin membangun dari pelajaran yang di petik dari tiga musim panas terakhir terkait akses terkelola,” tulis NPS. Saat ini NPS tengah mengembangkan Rencana Pengelolaan Akses Pengunjung untuk merancang pendekatan yang memberikan pengalaman pengunjung yang luar biasa sekaligus melindungi sumber daya alam dan budaya Yosemite.

Taman Nasional Yosemite merupakan salah satu taman nasional terpopuler di Amerika Serikat. Tahun lalu jumlah kunjungan taman ini mencatat lebih dari 3,8 juta kunjungan tahun lalu, menurut statistik Dinas Taman Nasional. Taman di California ini terkenal dengan pohon sequoia raksasa, jalur pendakian yang luar biasa, air terjun yang menjulang tinggi, dan masih banyak lagi.

Namun Yosemite juga bukan satu-satunya yang menerapkan sistem reservasi. Taman nasional populer lainnya seperti Taman Nasional Arches, Taman Nasional Glacier, Taman Nasional Rocky Mountain, dan Taman Nasional Zion masing-masing menerapkan sistem reservasi berbasis mobil atau pendakian yang serupa tahun ini untuk mengendalikan keramaian.

TRAVEL AND LEISURE ASIA

Mengunjungi Taman Nasional Yosemite Tak Perlu Lagi Reservasi

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar