Jamu Barito Putera di GBT, Persebaya Surabaya Diadang Rekor Buruk

BRI Liga 1 – Jamu Barito Putera di GBT, Persebaya Surabaya Diadang Rekor Buruk

Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ketiga mereka di BRI Liga 1 2024/2025. Laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (23/08).

Bagi Persebaya, laga ini merupakan kesempatan mereka untuk kembali meraih kemenangan. Pada laga pekan kedua, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Malut United.

Namun, meraih poin penuh kala menghadapi Barito Putera bukanlah tugas mudah bagi Persebaya Surabaya. Pasalnya, Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- memiliki catatan inferior kala menghadapi Barito Putera.

Sejauh ini, sejak kembali ke orbit kasta tertinggi sepak bola Indonesia, pada 2018, Persebaya sudah sepuluh kali bermain menghadapi Barito Putera. Dalam sepuluh laga ini, mereka harus menelan lima kekalahan dan tiga hasil imbang. Persebaya hanya mampu meraih kemenangan dalam dua laga di antaranya.

Demikian pula untuk urusan mencetak gol. Para pemain Persebaya mencetak 13 gol kala menghadapi Barito Putera. Sementara, para penggawa Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mencetak 16 gol ke gawang Bajul Ijo.

Bermain di kandang pun tak terlalu membantu Persebaya Surabaya kala menghadapi Barito Putera. Tercatat, dalam tiga pertemuan mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Persebaya tak pernah mengalahkan Laskar Antasari.

Bagaimana catatan selengkapnya persuaan Persebaya dan Barito Putera di GBT? Bagaimana pula tekad bintang Persebaya memupus rekor buruk tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini

Liga 1 2018: Kalah di Kandang

Persebaya pertama kali menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo pada 08 April 2018. Pertemuan ini terjadi dalam pekan ketiga Liga 1`2018.

Pada laga yang disaksikan 30 ribu pasang mata ini, Persebaya harus menelan kekalahan. Mereka kalah dengan skor 1-2 dari Barito Putera.

Persebaya Surabaya unggul terlebih dahulu melalui Aburizal Maulana pada menit 17. Namun, Barito Putera mampu membalas melalui Douglas Packer pada menit 26 dan Paulo Sitanggang pada menit 70

Liga 1 2019: Gagal Menang

Kali kedua Persebaya menjamu Barito Putera di GBT adalah pada 09 Juli 2019. Perjumpaan ini terjadi dalam pekan keempat Liga 1 2019.

Dalam pertandingan ini, Barito Putera unggul dulu melalui Rafael Silva pada menit 70. Namun, Persebaya mampu menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui gol Damian Lizio.

Bajul Ijo bahkan berbalik unggul melalui Manuchekhr Dzhalilov pada menit 87. Namun, pada menit akhir, Rafael Silva memaksa Persebaya harus puas berbagi angka 2-2 pada laga tersebut.

Liga 1 2023/2024: Sempat Tertinggal

Perjumpaan terakhir Persebaya Surabaya dan Barito Putera di GBT terjadi pada 08 Juli 2023 lalu. Ini merupakan partai pekan kedua di BRI Liga 1 2023/2024.

Pada laga yang ditonton langsung lebih dari 12 ribu pasang mata ini, Barito Putera unggul terlebih dahulu melalui gol Murilo Mendes pada menit 28. Namun, jelang babak pertama berakhir, Bruno Moreira mampu menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, kedua tim saling berusaha menambah pundi-pundi gol mereka. Namun, sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta

Tak Gentar Hadapi Catatan Buruk

Sementara itu, bintang anyar Persebaya, Mohammed Rashid, tak terlalu risau dengan catatan buruk timnya saat menjamu Barito Putera. Pemain asal Palestina tersebut justru menyebut bahwa hal ini menjadi motivasi tambahan bagi Bajul Ijo untuk tampil lebih garang lagi.

Kalau ada rekor seperti itu (tidak pernah melawan Barito di GBT, Red), itu harus menjadi tambahan motivasi bagi kita untuk menang. Karena target kita di kandang adalah menang, bukan seri ataupun kalah,” kata Rashid, dalam laman resmi Persebaya Surabaya.

Persebaya dalam kondisi bagus. Kami semua dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi Barito. Insyaallah, kami meraih kemenangan,” tandas pemain 29 tahun tersebut

Jamu Barito Putera di GBT, Persebaya Surabaya Diadang Rekor Buruk

Share it:

Tags

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar