Bekerja Tak Kenal Lelah Bikin Gila Kerja !

Bekerja Tak Kenal Lelah Bikin Gila Kerja, Bagaimana Mengatasinya?

Bopel.News – Bekerja Tak Kenal Lelah Bikin Gila Kerja, Bagaimana Mengatasinya?

Bekerja tanpa kenal lelah buat sebagian orang sepertinya bukan pilihan melainkan komitmen, terutama karena keinginan agar semuanya berjalan baik dan juga karena kebutuhan untuk selalu menyadari perubahan pasar dan inovasi di sektor yang di geluti. Untuk tipe orang seperti ini, garis tipis antara bekerja keras dan gila kerja praktis tidak terlihat.

Ketika tidak menyadarinya, Anda hidup untuk bekerja, lupa waktu, dan melampaui tujuan pekerjaan. Penting untuk membedakan antara kerja cerdas dan berlebihan karena yang pertama tidak berarti harus memperbudak hidup dengan menjadi gila kerja dan memiliki produktivitas yang tinggi. Entrepreneur membagikan tips agar tak menjadi workaholic.

Tentukan prioritas

Kesalahan umum yang di lakukan pecandu kerja adalah ingin menyelesaikan semua masalah luar biasa dalam satu hari. Ketika tidak tercapai, perasaan frustrasi menyerang dan dia terus bekerja tanpa lelah untuk menyelesaikan apa yang sudah di mulai dan hanya berakhir dengan kelelahan, baik fisik maupun mental. Untuk menghindarinya, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menentukan prioritas

Utamakan tujuan, bukan jam terbang

Jumlah jam kerja tidak akan menentukan produktivitas, apalagi kesuksesan bisnis. Meskipun dedi kasi penting, terlebih jika bisnis baru saja di rintis, mengatur jadwal kerja sangat penting untuk menghindari kelebihan beban kerja, yang dalam jangka panjang dapat benar-benar mempengaruhi produktivitas. Bekerja dengan fokus pada tujuan adalah cara yang sangat cerdas dalam menjalankan usaha.

Bagi tugas sampingan

Kunci penting untuk produktivitas adalah belajar mendelegasikan tugas yang dapat di wakilkan. Membuat daftar tugas tidak hanya memungkinkan Anda membedakan tugas yang paling penting. Anda juga akan dapat menetapkan orang yang tepat untuk mengerjakan sesuatu. Dengan cara ini, Anda akan dapat berfokus hanya pada tugas-tugas yang butuh perhatian dan di sisi lain memiliki gambaran tentang waktu yang di butuhkan masing-masing tugas tersebut.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar