Cerita Silvio Escobar jadi Mualaf dan Sunat: Bikin Suster Malu, Sempat Takut Bakal Dipotong Semua

BRI Liga 1 Cerita Silvio Escobar jadi Mualaf dan Sunat: Bikin Suster Malu, Sempat Takut Bakal Di potong Semua

Silvio Escobar jadi salah satu pemain asing yang kemudian menjadi WNI setelah bermain di Indonesia. Bukan hanya jadi WNI, pemain 38 tahun juga memutuskan jadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Silvio Escobar bukan nama asing di sepak bola Indonesia. Namanya pertama kali melejit saat bermain untuk Persepam Madura pada 2014. Nah, pada momen itu juga dia mengenal Islam.

“Tahun 2014 ada asisten pelatih di Persepam ajak saya untuk masuk Islam karena saya tanya. Saya lihat teman-teman saya sabar, santai,” kata Silvio Escobar di kutip dari siniar Sport77Official.

Dari situ, Silvio Escobar lantas mendapat informasi tentang sunat. Nah, karena bahasa Indonesia yang sangat terbatas, Silvio Escobar salah menerima informasi yang di dapat soal sunat.

Silvio Escobar Sempat Takut Di potong Semua

Pada 2014, Silvio Escobar tidak langsung jadi mualaf. Salah satu alasannya adalah karena sunat. Dia takut sunat karena sempat berpikir ada bagian tubuhnya yang akan di potong.

“Tapi mungkin karena bahasa saya juga kurang bagus, mungkin saya salah paham, karena harus potong. Takut saya, jadi tahun 2014 tidak jadi,” kata Silvio Escobar.

Pada 2015, ketika berada di Jakarta, Silvio Escobar dapat informasi lebih jelas dari seorang rekan yang lebih dulu jadi mualaf. Silvio Escobar tahu bahwa yang di potong hanya kulitnya.

“Jumat pagi saya bangun, saya sendiri jalan untuk sunat,” kata pemain yang kini membela Dejan FC tersebut.

Silvio Escobar Bikin Suster Malu

Silvio Escobar datang ke klinik untuk sunat seorang diri, tidak di temani siapa pun. Ketika berada di klinik, Silvio Escobar bercerita bahwa ada situasi yang agak lucu karena semua suster malu.

“Saya datang di klinik, saya masuk. Semua suster di situ malu sekali. Tapi ya sudah masuk ya sudah. Terbuka saja,” ucap Silvio Escobar sambil tertawa.

Setelah sunat, Silvio Escobar butuh waktu cukup lama untuk pulih. Kondisi itu membuat berat badan eks pemain Perseru Serui itu naik hingga tujuh kilogram. Dia harus beradaptasi lagi saat kembali ke lapangan.

“Tidak (langsung bisa jalan setelah sunat). Mereka bilang 15 hari sembuh. Tapi satu bulan baru kering. Belum laser,” ucap Silvio Escobar.

Cerita Silvio Escobar jadi Mualaf dan Sunat: Bikin Suster Malu, Sempat Takut Bakal Di potong Semua

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar