Wojciech Szczesny Menyatakan Barcelona Sebagai Tantangan yang Lebih Besar daripada Juventus

Wojciech Szczesny Menyatakan Barcelona Sebagai Tantangan yang Lebih Besar daripada Juventus
Wojciech Szczesny Menyatakan Barcelona Sebagai Tantangan yang Lebih Besar daripada Juventus

BOPELNEWS – Wojciech Szczesny Menyatakan Barcelona Sebagai Tantangan yang Lebih Besar daripada Juventus

Wojciech Szczesny mengungkapkan bahwa Barcelona merupakan tantangan yang lebih signifikan di bandingkan Juventus, sambil menekankan keyakinannya terhadap karma.

Kiper asal Polandia ini mengumumkan rencananya untuk pensiun setelah kontraknya dengan Juventus berakhir pada bulan Agustus lalu. Awalnya, ia berencana untuk pensiun di akhir musim 2024-25, namun kedatangan Michele Di Gregorio dari Monza memicu negosiasi untuk mengakhiri kontraknya lebih awal.

Sekitar sebulan setelah pengumuman pengunduran dirinya, Barcelona menghubungi Wojciech Szczesny untuk menggantikan Marc-André ter Stegen yang mengalami cedera.

Setuju Bergabung

Menyambut tawaran tersebut, Szczesny setuju untuk bergabung dengan klub besar La Liga ini dan menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Szczesny menyatakan bahwa Barcelona memberikan tantangan yang lebih besar di bandingkan Juventus.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili Juventus. Mereka adalah klub yang luar biasa dengan basis penggemar yang fantastis,” ujarnya kepada Sport.

“Namun, saya tidak dapat memotivasi diri saya untuk menjalani petualangan baru di klub yang ‘biasa’, ketika saya memutuskan untuk pergi. Itu harus menjadi tantangan yang lebih besar daripada Juventus, dan tidak banyak yang sebanding,” tambah kiper berusia 34 tahun ini.

“Awalnya saya ingin kembali dan menghabiskan waktu bersama keluarga, tetapi ketika Barcelona datang, saya menyadari bahwa ini adalah tantangan yang harus saya ambil. Sangat luar biasa bisa bergabung dengan klub ini dan memberikan kontribusi di level yang mereka butuhkan,” imbuh Wojciech Szczesny, yang akrab di sapa “Tek”.

Menghormati Hubungan yang Baik

Szczesny juga menjelaskan bahwa keputusan untuk meninggalkan Juventus di pengaruhi oleh kondisi finansial klub.

“Juventus memberi tahu saya bahwa saya terlalu mahal bagi mereka karena mereka sedang menghadapi masalah keuangan dan mencari solusi,” jelasnya.

Meskipun ia bisa bertahan dan menyelesaikan kontraknya, Szczesny memilih untuk menghormati hubungan baik dengan klub dan memutuskan kontrak secara damai.

Saya memiliki keyakinan yang kuat terhadap hubungan pribadi, dan Juventus memberikan penghormatan yang tinggi kepada saya. Saya juga meyakini adanya karma. Saat ini, saya akan menghadapi tantangan terbesar dalam karier saya di Barcelona, dan dunia telah membalas kebaikan yang saya tunjukkan kepada Juventus, ungkapnya.

Szczesny bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada tahun 2017, dan selama berkarier di Serie A, ia berhasil mencatatkan 103 clean sheet dari 272 pertandingan, serta meraih tiga gelar Serie A.

Sekarang, di Barcelona, ia siap untuk menghadapi tantangan baru dalam perjalanan kariernya yang penuh dengan prestasi.

Wojciech Szczesny Menyatakan Barcelona Sebagai Tantangan yang Lebih Besar daripada Juventus

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar