Menikmati Makanan Thailand dari Restoran Michelin

Bopelnews –  Menikmati Makanan Thailand dari Restoran Michelin

Jika ingin mencoba cara lain menikmati makanan Thailand yang lezat, cobalah naik Thai Bus Food Tour di Bangkok. Bus yang di luncurkan pada 2018 ini menawarkan pengalaman kuliner tradisional dari restoran Michelin sambil menjelajahi ibu kota Thailand.

Bus tingkat khusus tur ini memiliki meja makan, tempat duduk, area persiapan makanan, dan jendela kaca besar, yang memberikan penumpang pemandangan kota tanpa halangan

Satu kali perjalanan, bus ini menampung hingga 32 penumpang. Harga tiketnya 1.890 baht atau Rp884 ribu per orang. Tiket bisa di beli lewat travel agen online atau langsung di loket. Tur ini mengoperasikan empat perjalanan setiap hari, masing-masing menawarkan menu yang berbeda

Jadwal Bus

Perjalanan bus menyesuaikan waktu makan pada umumnya dan dimulai pada siang hari. Makan siang disajikan mulai pukul 11.30 hingga 13.00, diikuti dengan teh sore mulai pukul 14.00 hingga 15.30. Makan malam berlangsung mulai pukul 17.30 hingga 19.00, dan makan malam berikutnya mulai pukul 19.30 hingga 21.00.

Karena tidak aman untuk memasak saat sedang berjalan, hidangan disiapkan terlebih dahulu atau diambil dari restoran di jalan yang dilalui. 

Menu makan siang meliputi dua makanan pembuka, tiga hidangan utama, hidangan penutup, minuman selamat datang, dan teh hangat.

Para tamu disambut dengan nataing (kue beras renyah) yang di sajikan dalam keranjang dan miang (salad kelopak bunga teratai). Minuman selamat datang berupa jus kumquat di sajikan sebelum bus memulai perjalanannya.

Lantai pertama bus ini di khususnya untuk mempersiapkan makanan, penumpang duduk di lantai atas. Bus di rancang dengan dua baris meja satu untuk dua penumpang dan satu lagi untuk empat penumpang

Makanan yang Di sajikan

Hidangan pertama yang mendapat penghargaan Michelin pada menu makan siang adalah yong tau foo (sup mi ala Cina), hidangan khas dari restoran Nai Uan Yentafo. Sup ini berisi mi dalam kaldu berwarna merah muda, dengan tambahan bakso udang, bakso ikan, daging babi, potongan darah, dan pangsit goreng. Tempat mi kaki lima berusia 50 tahun ini direkomendasikan dalam Michelin Guide Bangkok 2018.

Kari hijau dengan nasi melati dari Krua Apsorn, restoran yang di kelola keluarga di Bangkok yang terdaftar sebagai Bib Gourmand, pengakuan Michelin untuk restoran yang menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau, juga di sajikan di bus. Hidangan ini mempertahankan rasa pedas tradisionalnya, di beri taburan kue ikan dan di sajikan dengan nasi harum.

Pad Thai, makanan pokok Thailand, juga ada di menu. Pad Thai berasal dari Pad Thai Fai Ta Lu, restoran peraih penghargaan Michelin Bib Gourmand yang di puji karena menyajikan makanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Menurut Michelin, makanan ini berupa mi yang di masak sempurna dengan udang utuh segar dan warna yang indah tanpa terlalu kering.

Untuk hidangan penutup, penumpang dapat menikmati ketan mangga, di ikuti dengan secangkir teh hangat.

Perjalanan kuliner dengan bus tingkat menjelajahi Bangkok ini berlangsung selama 90 menit. Bus kembali ke pusat perbelanjaan River City untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya.

Selain ada juga operator bus lainnya yang menawarkan pengalaman sama, Bangkok Bustaurant. Mau mencoba

secangkir teh hangat baca juga ya

Menikmati Makanan Thailand dari Restoran Michelin

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar