4 Efek Samping Berbahaya Terlalu Banyak Makan Telur

Bopelnews   4 Efek Samping Berbahaya Terlalu Banyak Makan Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang di sukai banyak orang. Selain mudah di dapat dan murah, telur bisa di olah jadi menu makanan apa saja.
Dalam satu butir telur mengandung 6 gram protein, lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah yang sangat tinggi, kolin yang meningkatkan fungsi otak, serta lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang di kenal untuk mendukung kesehatan mata.

Meski demikian, menurut sains mengonsumsi terlalu banyak telur dapat mengganggu kesehatan terutama mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Secara khusus, orang yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular atau di abetes mungkin perlu membatasi konsumsi telur.

Lantas berapa banyak telur yang aman di konsumsi sehari?

Melansir Eat This, Not That, mengonsumsi telur sebaiknya hanyalah satu telur utuh atau dua putih telurnya saja. Asosiasi Jantung Amerika menyarankan batasan satu porsi telur per hari.

Menurut Sistem Kesehatan Mayo Clinic, kebanyakan orang sehat dapat mengonsumsi hingga tujuh telur per minggu tanpa memengaruhi kesehatan jantung mereka.

Meski begitu, perlu di ingat, berbagai faktor dapat memengaruhi berapa banyak telur yang terlalu banyak untuk setiap orang. Jika Anda memiliki penyakit jantung atau di abetes, konsultasikan dengan dokter untuk menentukan batas pribadi terbaik Anda.

Berikut efek samping mengonsumsi banyak telur setiap hari:

  1. Kolesterol
  2. Meningkatkan risiko penyakit jantung
  1. Berat badan akan bertambah
  2. Meningkatkan risiko diabetes

    Meskipun demikian, penelitian lain menemukan bahwa makan telur sebenarnya dapat meningkatkan kontrol gula darah dan sensitivitas insulin pada orang dengan pradiabetes dan tipe 2, dan American Diabetes Association merekomendasikan telur sebagai sumber protein.

    4 Efek Samping Berbahaya Terlalu Banyak Makan Telur

    Share it:

    Bolapelangi Login

    Bolapelangi Login

    BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

    Related Post

    Tinggalkan komentar