Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu

Bopelnews – Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu

Berkunjung ke Desa Wisata Pulau Pramuka bisa menjadi pilihan yang menarik untuk akhir pekan. Pulau yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia DWI 2024 ini hanya berjarak 2,5 jam perjalanan dari dermaga Ancol, Jakarta Utara, tetapi suasana yang di tawarkan jauh berbeda.

Begitu tiba di dermaga Pulau Pramuka, pengunjung dapat langsung berpelesiran ke Pantai Sunrise. Pantai ini menawarkan kawasan mangrove yang menyejukkan mata. Beralaskan pasir dan karang yang terempas ombak, tak jauh dari situ terdapat pusat kuliner yang dapat di kunjungi untuk sekadar mengisi perut.

Pantai yang dangkal berhiaskan tumbuhan lamun menjadikan ikan berwarna terang kerap kali menunjukkan diri dengan santai. Sesekali anak-anak setempat terlihat bermain dengan asyiknya di pantai itu sambil melihat ikan yang ke sana ke mari.

lebih lama di pulau ini bacajugayah

Jika ingin sekadar bersantai, pengunjung pun juga dapat bersantai di bawah rindang pohon pinus yang berjejer di sekitar bibir pantai sambil menikmati embusan angin yang menyejukkan. Terdapat pula gazebo serta tempat duduk berbahan kayu untuk menemani melepas penat

Aktivitas di Pulau Pramuka

Pulau Pramuka yang berada di kawasan Kepulauan Seribu menawarkan sejumlah aktivitas wisata, salah satunya menikmati alam bawah laut yang memesona. Selain itu ada banana boat, diving, snorkeling, berenang, ataupun bersepeda dengan menggandeng pemandu wisata yang sigap mengantarkan ke berbagai destinasi.

Menggerakkan ekonomi masyarakat

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pramuka Hermansyah mengungkapkan pihaknya memiliki misi untuk mengembangkan sumber daya alam yang ada untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain menawarkan aktivitas atau atraks pokdarwis ini juga mendorong agar kegiatan yang berkelanjutan dapat di terapkan sehingga dapat menghadirkan yang berkualitas.

Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar