Ingat Nasib Liverpool dan Leverkusen

Bopelnews – Ingat Nasib Liverpool dan Leverkusen

Ingat Nasib Liverpool dan Leverkusen , Real Madrid akan meladeni Atalanta dalam laga perebutan trofi juara UEFA Super Cup 2024. Pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Atalanta ini di jadwalkan kick off Kamis, 15 Agustus 2024, jam 02:00 WIB.

Madrid, yang sudah memiliki pemain-pemain seperti Jude Bellingham dan Vinicius Junior, sekarang tambah kuat dengan kehadiran Kylian Mbappe. Di atas kertas, juara Liga Champions itu bakal lebih di favoritkan.

Namun, Madrid tak bisa meremehkan Atalanta. Meski takkan di perkuat Gianluca Scamacca, Nicolo Zaniolo, Teun Koopmeiners, Rafael Toloi, dan Giorgio Scalvini, juara Liga Europa ini tetap tak boleh di pandang sebelah mata.

Atalanta di Liga Europa 2023 2024

Dalam 13 pertandingan di Liga Europa 2023/2024, dari fase grup hingga final, Atalanta mencatatkan delapan kemenangan dan hanya sekali kalah. Empat laga lain berkesudahan imbang (M8 S4 K1).

Dalam 13 pertandingan itu, tim asuhan Gian Piero Gasperini mencetak total 25 gol dan hanya kebobolan delapan.

Di perempat final, Atalanta menantang Liverpool. Pada leg pertama di markas Liverpool, Atalanta menang 3-0 lewat dua gol Gianluca Scamacca dan satu gol Mario Pasalic. Atalanta akhirnya menang agregat 3-1.

Di final, melawan Leverkusen yang waktu itu belum sekali pun tersentuh kekalahan, Atalanta kembali tampil perkasa. Atalanta menang 3-0 melalui hattrick Ademola Lookman.

Punya Peluang Menciptakan Kejutan

“Kenapa tidak? Perlu dii ngat, di awal musim seperti ini, tidak ada yang berada dalam kondisi terbaik,”ucap pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, seperti di kutip Football Italia.

“Saya masih ingat penampilan luar biasa Atalanta ketika melawan Liverpool dan Bayer Leverkusen.”

“Dengan mood yang tepat, mereka mampu memainkan sepak bola yang fantastis dan menghibur. Atalanta asuhan Gasperini, berbeda dengan sebagian besar tim Italia. Mereka berani mengambil risiko, menyerang, dan tidak menunjukkan rasa takut.”

Spirit Luar Biasa Atalanta di Posisi Underdog

Dengan status underdog, seperti ketika melawan Leverkusen di final musim lalu, Atalanta justru menunjukkan spirit luar biasa. Atalanta bertekad untuk kembali menunjukkannya saat menghadapi Madrid nanti.

“Besok malam takkan sama. Bermain di Piala Super besok adalah malam yang berbeda. Saya bersemangat, senang bisa terlibat, dan sangat menantikannya,” kata penyerang Atalanta, Ademola Lookman.

“Bukan hanya saya, tetapi seluruh skuad bersemangat menatap momen ini. Kami pantas berada di sini berkat kerja keras dan kegigihan kami. Besok malam, kami kembali punya kesempatan untuk menunjukkannya.”

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar