10 Tips Liburan Saat Akhir Tahun

10 Tips Liburan Saat Akhir Tahun

Bopelnews – 10 Tips Liburan Saat Akhir Tahun, Siapkan Destinasi Alternatif

Bepergian saat musim liburan, misalnya periode libur akhir tahun, bisa menyenangkan sekaligus menantang. Tidak hanya kepadatan pelaku perjalanan di bandara, stasiun, pelabuhan, atau terminal, ada kemungkinan kamu akan kesulitan mencari tiket dengan harga murah dan cuaca yang tidak menentu. Supaya liburanmu minim stres dan tetap nyaman bersama orang terkasih, berikut beberapa tips yang bisa di lakukan, di kutip dari Travel and Leisure dan Kompas.com, Jumat (25/10/2024).

Jika membutuhkan kendaraan selama liburan, pastikan untuk memesan kendaraan sewaan lebih awal. Harga sewa mobil, misalnya, bisa sangat fluktuatif, terutama di bandara. Memilih mobil dari lokasi di luar bandara atau kendaraan yang lebih sederhana dapat menekan biaya sewa. Selain itu, beberapa penyedia sewa mobil menawarkan pembatalan gratis jika ada perubahan rencana.

Mau tidak mau, sebaiknya bersikaplah fleksibel terkait tanggak keberangkatan dan kedatangan di bandara. Pertimbangkan untuk memilih hari yang kurang ramai untuk terbang. Penerbangan pada hari-hari tertentu pada sekitar periode liburan seringkali lebih mahal dan lebih padat, jadi memilih waktu yang lebih sepi bisa membuat perjalanan lebih nyaman dan hemat biaya.

Jika tidak terikat dengan destinasi tertentu, pilihlah destinasi yang lebih jarang di kunjungi untuk menghindari keramaian. Sebagai contoh, alih-alih memilih destinasi populer seperti Bali atau Lombok, kamu bisa memilih tempat yang lebih tenang, seperti Sumba atau Pulau Belitung.

Apabila punya poin dari kartu kredit atau program frequent flyer, musim liburan adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkannya. Poin ini bisa di gunakan untuk memesan penerbangan, hotel, atau aktivitas liburan lainnya. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan poin yang di miliki agar tidak ada yang terbuang sia-sia.

Share it:

Tags

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar